Memilih bakalan cucak ijo yang bagus adalah hal sangat perlu diketahui hobiis burung. Para hobiis burung cucak ijo memilih bakalan dengan cara membeli burug setengah jadi, yaitu burung  cucak ijo sudah teruji aman jika digandeng dengan burung lain. Lain hal dengan bakalan yang membutuhkan proses pendewasaan dan pelatihan pada saat turun ke arena lomba. Yang pasti penghobi burung kalau ada ada bakalan yang bagus tidak akan tunggu lama lama pasti langsung di bayar.

Cucak Ijo Bakalan

 

Tips memilih bakalan burung cucak ijo

1. Mental dan Ngentruk
Memilih bakalan cucak ijo sangat perlu memperhatikan dua hal pokok, yaitu mental gandeng dan mau ngentrok. Kalau pilihan warna boleh pilih warna hijau pupus atau hijau muda, warna cucak ijo ini biasanya mempunyai karakter petarung yang hebat dibanding dengan burung cucak ijo warna hijau tua.

2. Lagu
Kalau masalah lagu itu nanti dapat diisi setelah perawatan kemudian hari jangan kawatir, yang penting burung mampu dan kuat kalau di gandeng dengan lawan lawannya. Burung Cucak ijo seperti ini dapat terlihat karakternya mulai dari mana saja baik itu di pasar atau ditempat lain yang banyak burung lain disebelahnya. Mau tahu cara perawatan burung cucak ijo agar stabil terus coba baca yang ini.

3. Cara Memperhatikan
Pada saat digandeng walau sebentar akan terlihat jiwa karakter petarung walau tidak lama, ini dapat dimaklumi namanya juga burung bakalan. Begitu juga dengan gentrok akan terlihat juga coba saja buktikan.

4. Bentuk Tubuh
Bentuk tubuh kadang tidak menentukan, banyak burung cucak ijo badan kecil tapi mempunyai mental kuat dan dapat tampil lapangan lomba sedangkan ada cucak ijo tubuh besar bagus malah tidak mempunyai jiwa petarung yang kuat. Jadi sekali lagi yang penting adalah mental burung waktu digandeng.

Kalau belum puas ingin tahu melihat burung cucak ijo prospek coba yang ini. Demikian hobbis semoga dapat membantu memilih bakalan cucak ijo jawara.

Tinggalkan Balasan

Close Menu