Makanan Hamster
Makanan hamster terbaik sampai saat ini tetap dipegang oleh makanan-makanan hamster impor buatan pabrik. Walaupun begitu kita juga harus waspada dan lebih cermat dalam memilih mana makanan import yang baik.

Beberapa makanan import mengandung terlalu banyak bahan pewarna, terlalu banyak biji bunga matahari atau bahan-bahan lain yang berdamapak tidak baik untuk hamster.

Beberapa jenis buah-buahan dan kacang-kacangan bisa diberikan seminggu sekali dalam jumlah terbatas (sedikit sekali!) Beberapa makanan yang bisa diberikan sebagai snack kepada hamster. Makanan ini hanya diberikan sebagai snack bukan makanan utama karena bisa mengakibatkan ketidakseimbangan gizi, kerusakan pada sistem kencing, diare, dan kelainan pada proses kehamilan karena obesitas.

Apel, pir, pisang, wortel jagung manis pemberian dalam jumlah banyak bisa mengakibatkan kerontokan bulu.

Kentang harus direbus dulu. Kacang tanah, kacang kulit, kacang mete, kacang almond, kacang kedelai roti tawar, biskuit cracker, oatmeal, corn flakes

Makanan yang tidak baik untuk hamster selada, kangkung dan seluruh sayuran hijau lainnya cai sim, bayam, kai lan, ketimun, jeruk dan semua bangsa citrus, cokelat dan makanan yang telah diberi bumbu.

Minuman Hamster
Hamster memperoleh air dari sayuran-sayuran. Kalo misalnya kamu gak terlalu sering memberi minum sediakan botol minum kusus hamster banyak dijual di petshop. Minuman hamster itu air yang di masak jangan air keran yang masih ada kuman-kumannya. Kebersihan botol harus senantiasa bersih, jangan juga memberikan susu manusia

Setelah menjaga makanan dan minuman untuk humster, jangan lupa memperhatikan perawatan hamster yang baik.

Makanan Hamster

Tinggalkan Balasan

Close Menu