Mengetahui karakter dasar burung kenari merupakan suatu modal awal memelihara burung ini. Setelah itu baru bisa lanjut ke tahap budidaya burung kenari. Burung ini banyak penggemar, dimana mana banyak  yang pelihara. Banyak penggemar dengan berbagai alasan,  karena suka berkicau, memiliki variasi warna ragam kombinasi dan yang paling penting mudah pemeliharaan dan perawatan.

baca juga: 7 Burung kicau populer gampang perawatan

Karakter Dasar Kenari


Karakter Dasar Burung Kenari

1. Burung mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan dari tempat asalnya ke tempat baru

2. Penyanyi dan petarung.
Apabila mendengar suara burung kenari lain atau melihat burung sejenis, maka semangat tempur burung ini langsung berkobar.

3. Burung ini sangat mudah naik birahi
Banyak penyebab burung ini mudah naik birahi, diantaranya variasi pakan kurang tepat, penjemuran berlebih atau bisa juga melihat burung kenari betina. Jadi lebih berhati-hati dalam memelihara burung ini.

4.  Karena kemampuan beradaptasi dengan mudah maka burung ini mudah jinak terhadap manusia, makanya penggemar kenari makin hari makin banyak.

5. Tidak mudah stress.
Satu lagi karakter dasar yang mesti diketahui sekaligus kelebihan burung kenari tidak gampang stres. Burung jenis ini sudah sangat lama ditangkar manusia jadi mereka sudah terbiasa.

Demikianlah info singkat kali ini karakter dasar burung kenari, dengan karakter dasar kenari seperti diatas tentu lebih mudah dalam perawatan harian burung ini. Semoga dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Close Menu