Jenis-jenis burung Lovebird – Inilah jenis Lovebird yang pernah ditemukan. Sebagian besar jenis Lovebird tersebut ditemukan di Benua Afrika. Selain di Afrika Lovebird juga ditemukan di Madagaskar yaitu pulau Madagaskar selatan India.

Jenis jenis Lovebird ini baru Saya dapat dari seorang teman, sebelumnya Saya juga tidak tahu ada berapa saja jenis Lovebird. Untuk itu kepada yang lebih mengenal dan lebih mengerti kami mohon sarannya.

Melihat burung Lovebird kita teringat dengan burung Beo. Apa ya hubungannya dengan burung Beo. Ternyata burung Lovebird adalah special kecil dari burung Beo, pantas bentuknya hampir mirip. Selain itu burung Lovebird semuanya cantik – cantik dan mempunyai suara kicau kencang serta menawan. Pantas makin banyak saja penggemar burung ini. Tapi jangan sampai tidak tahu jenis Lovebird yang Andari piara, padahal sudah dirawat bertahun tahun. Oh ya ini cara merawat Lovebird yang baik. Yang ingin tahu baca di situ. Langsung saja jenis Lovebird berikut infonya.

Jenis Jenis Lovebird

Jenis Lovebird Fischer’s

Jenis Lovebird Fischer’s
Ciri Lovebird Ficcher’s adalah pipi, dahi dan tenggorokan mempunyai warna oranye terang, sedangkan pantat warna biru dan yang membedakan lagi ada tanda hitam pada ekor.
Burung ini biasa ditemukan di Tanzania Barat Laut. Lovebirds ini juga ditemukan telah bermutasi ke beberapa tempat.

Jenis Lovebird Nyasa

Jenis Lovebird Nyasa
Ciri Lovebird ini sayap berwarna hijau tua, paruh warna merah, kaki dan kepala berwarna abu-abu, dada berwarna terang,  oranye-merah.
Burung ini ditemukan di beberapa beberapa tempat di daerah Zambia, Malawi dan Rhodesia.

Jenis Lovebird Peach Faced

Jenis Lovebird Peach Faced
Ciri Lovebird ini adalah kepala, dada dan tenggorokan persik berwarna pink cerah.
Lovebirds ini adalah dibesarkan dalam jumlah besar dan beberapa mutasi sejoli ini berlangsung, seperti Blue Pastel, Lutino dan Pied Lovebirds.

Jenis Lovebird Masked

Jenis Lovebird Masked
Ciri Lovebird Masked sayap warna hijau tua, kepala warna coklat gelap, dada dan tengkuk warna kuning dan penerbangan bulu warna hitam.
Burung Lovebird Masked ini ditemukan di Tanzania. Spesies ini sangat jarang terlihat di penangkaran.

Jenis Lovebird Black - cheek

Jenis Lovebird Black – cheek
Ciri Lovebird ini yaitu dahi dan mahkota warna coklat kemerahan, bagian belakang warna hijau tua dan ada band jeruk pada dada atas dan tengkuk. Pipi berwarna hitam.
Burung ini ditemukan di Zaire

Jenis Lovebird Madagascar

Jenis Lovebird Madagascar
Ciri Lovebird ini adalah tubuh warna hijau, dahi dan muka warna oranye-merah cerah, bulu warna bulu hitam Sayap dan ekor warna biru. Tapi kalau masih anakan berwarna merah, kuning dan berwarna biru.

Demikian Andari Jenisi jenis Lovebird, semoga dapat membantu, atau mau yan lin. Budidaya Lovebird ini infonya.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan

Close Menu