Ada beberapa jenis ikan dipercaya membawa keberuntungan atau hoki sekaligus membawa keselamatan. Ikan apa saja gerangan?, nanti akan saya beri info dibawah ini. Ikan selain untuk dikonsumsi ada juga dipelihara untuk hiasan dan ada juga sebagian dipercaya membawa hoki. Sebagian lagi orang tidak percaya ikan membawa keberuntungan. Tapi kita tidak perlu memperdebatkan itu disini mau percaya atau tidak, tergantung masing-masing orang saja.

Ikan yang di konsumsi tidak dipercaya membawa hoki seperti ikan mas ikan bandeng ikan lele dan masih banyak lagi. Ikan yang disebutkan itu sebagian sudah pernah diposting disini lengkap dengan cara budidaya.

Ikan yang dipelihara sebagai ikan hias sebagian ada yang dipercaya membawa hoki dan sebagian lagi tidak, hanya untuk hiasan saja. Ada banyak ikan yang dipercaya membawa hoki mungkin saja saya sebutkan dibawah ini masih sangat kurang dan begitu juga sebaliknya. Ada juga di beberapa tempat dipercaya membawa hoki tapi ditempat lain tidak.

Menurut saya ini info menarik, ikan yang dipercaya membawa keberuntungan maka dipilih sebagai info kali ini, info ini juga berasal dari hasil berselancar kesana sini  di tambah sedikit maka jadilah seperti ini.

Ikan yang dipercaya membawa hoki

1. Ikan Longfin Koi  / Butterfly Koi / Dragon Carp

Butterfly Koi

Ikan yang membawa hoki ini dipercaya dapat membawa pemiliknya kesuksesan, kekayaan, dan mencapai cita cita yang tinggi. Ikan Longfin Koi dikenal sebagai perenang ulung legendaris bisa berenang melawan arus. Sehingga ikan ini melambangkan kesuksesan karir dan dapat mencapai cita-cita yang tinggi. Ikan ini juga dipercaya bisa memberi keberuntungan bagi yang lagi pelajar dan orang bekerja keras.

Menurut feng shui memelihara sembilan ikan Longfin koi di akuarium akan menyerap energi negatif  di lingkung sekitar dan menyebarkan energi positif. Kalau ditempatkan longin koi di sebelah utara dipercaya  memberi pengaruh kemudahan dalam peningkatan karir.
baca:

2. Ikan Lou Han

Ikan Lou Han

Ikan Lou Han termasuk ikan yang sudah dikenal oleh banyak orang dapat membawa keberuntungan. Ikan ini dipercaya dapat menyebarkan dan memberi energi positif di lingkung sekitar. Ikan ini juga dipercaya dapat membawa cinta dan keberuntungan bagi pemiliknya. Ikan Louhan yang memiliki berbagai macam warna cerah bersama titik hitam besar dipercaya sebagai tanda kemakmuran dan kekayaan.

Ikan Lou Han akan dapat mendatangkan kekayaan kalau ditempatkan sebelah Tenggara. Kalau ditempatkan di Timur dipercaya bisa meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga

 

3. Ikan Arwana

Arwana Super Red

Ikan Arwana  dipercaya mempunyai kekuatan besar pada feng shui. Ikan Arwana melambangkan kesehatan, kemakmuran, kegembiraan, serta kekuasaan serta banyak harta. Arwana juga dipercaya dapat mengusir kesialan dari makhluk jahat. Tempat yang tepat menaruh ikan Arwana menurut feng shui adalah di sebelah utara, timur, atau tenggara rumah.

4. Ikan Maskoki

Maskoki

Ikan Maskoki juga dipercaya sebagai ikan dapat membawa keberuntungan yaitu energi positif. Ada info begini 8 ekor Maskoki dipelihara dalam satu tempat dan diantaranya ada yang warna hitam, dipercaya dapat membuang sial. Kalau memelihara 2 ikan Maskoki dipercaya memberi efek keseimbangan dalam hubungan bersama pasangan.

Sebagai hiasan ikan ini juga sangat bagus cantik dan mempesona dengan demikian saat pemilik memandang ikan ini membuat hati jadi tenang dan terhibur.

5. Ikan Dewa

Ikan Dewa

Ini ikan yang sangat menarik. Ikan Dewa dipercaya sebagian kelompok masyarakat tertentu di Sumatera dan Jawa sebagai anti guna-guna. Siapa saja yang memelihara ikan ini di rumah akan terhindar dari kesialan dan jika ada yang mengirim guna-guna ikan ini berfungsi sebagai perisai. Ikan Dewa akan mati sehingga pemiliknya aman dan selamat.

Ikan dewa ( mahseer, kantjra, tambra, tor batak). Ikan ini sangat unik, Ikan ini adalah salah satu ikan di perairan air tawar Indonesia yang memiliki rasa yang enak. Ikan Dewa juga mempunyai sisik yang besar sehingga ikan ini mempunyai tenaga yang besar.  Selain itu Ikan Dewa juga bisa tumbuh besar dengan panjang 1,2 m.

Ikan Dewa zaman dahulu di Indonesia juga disebut dengan ikan “kantjra” merupakan hidangan para raja-raja. Hidangan yang hanya disediakan bagi raja dan kerabat raja atau tamu kehormatan raja saja.

Bagaimana hobiis? Percaya atau tidak atau ingin mencoba memelihara salah satu ikan diatas sebagai hiasan dan keberuntungan, atau ingin yang lain mau budidaya misalnya seperti budidaya lele, bandeng atau ikan mas.
coba baca yang ini:

Demikian beberapa ikan dipercaya membawa hoki sekaligus keberuntungan semoga dapat membantu, salam.

This Post Has One Comment

  1. Terimakasih infonya gan sangat membantu

Tinggalkan Balasan

Close Menu