Mengetahui ciri-ciri Merpati sehat adalah suatu keharusan bagi seorang penggemar Merpati. Saya mau berbagi sedikit tips yang sederhana ini terutama bagi pemula yang ingin memelihara Merpati.

Siapa saja yang senang merawat baik Merpati Tinggian maupun Merpati Balap atau Merpati Pos ciri Merpati sehat sama saja. Ini akan membantu nanti apabila Anda mulai berkecimpung dengan urusan perawatan Merpati

Hobi ketertarikan dengan Merpati atau cuma iseng suka ngelepekan Merpati orang lain mana tau bisa berkelanjutan menjadi peternak sebagai peluang usaha misalnya.

baca juga: Cara Ternak Merpati

Tidak banyak yang bisa ditulis mengenai hal ini tentang Merpati sehat, tapi dari pada tidak sama sekali lebih baik tulis aja apa adanya.

Merpati Sehat

 

Ciri Ciri Merpati Sehat

  1.  Merpati sehat memiliki mata bersinar terang mempunyai pandangan yang tajam, tidak layu, cepat bereaksi dengan benda-benda di sekeliling termasuk dengan cahaya.
  2. Merpati sehat terlihat burung aktif bergerak reaksi dengan lingkungan sekitar tidak diam aja di satu tempat. Bergerak seluruh body atau leher saja, lincah melihat situasi sekitar diiringi dengan mata tajam.
  3. Merpati sehat bergerak menyisir bulu dengan paruh.
  4. Terakhir kalau melihat lawan jenis timbul birahi atau bereaksi, bisa salah tingkah atau berbuat aneh.

Itu tadi ciri Merpati sehat.

Merpati sehat tidak terlepas juga dari perawatan sehari-hari. Jika perawatan burung baik tentu burung akan sehat. Dengan perawatan yang baik juga burung tidak gampang kena penyakit. Maka dari itu perhatikan juga perawatan burung setiap hari.

baca juga: Cara Perawatan Burung Merpati Tinggian Juara

Nah kalau untuk memilih merpati yang bagus lain lagi caranya, tergantung Merpati untuk apa? Apakah itu jenis Merpati Balap, Merpati Tinggian atau Merpati Pos.

Demikian tips Merpati sehat dari kami semoga dapat membantu bagi Anda yang baru merawat Merpati, kalau yang sudah lama merawat Merpati tidak perlu diajarin lagi, justru kami yang ingin belajar. Jika sudi para senior hobi Merpati  mohon kiranya tinggalkan tips dibawah ini, pada kolom komentar. Baik itu Merpati sehat atau Tips lain mengenai Merpati.

Tinggalkan Balasan

Close Menu