Merawat bayi hamster sering menjadi momok sebagian pencinta binatang imut ini. Banyak sekali pengemar mencari info tentang merawat bayi hamster, untuk itu kami mencoba share disini mudah-mudahan dapat membantu Andari sekalian. Merawat bayi hamster berbeda dengan perlakuan merawat setelah dewasa. Baca merawat hamster yang baik.

Perlakuan Hamster Setelah Melahirkan

  1. Jangan langsung dipisah bayi hamster yang baru lahir dengan alasan takut dimakan induknya. Induk hamster memakan anaknya mempunyai alasan.
  2. Hindari memasukan tangan Andari ke dalam kandang
  3. Jangan pernah menyetuh bayi hamster yang imut tersebut sekalipun Anda sangat ingin karena bau tangan anda akan menempel ditubuh bayi hamster tersebut. Apabila nanti dekat induknya yang tercium bau Anda. Induk hamster mengira itu musuh dan dimakanlah bayi mereka sendiri.
  4. Jangan sering mengawasi mereka / melihat kecuali memberi makan hamster
  5. Jangan humster diberi makan jagung manis
  6. Pasang bohlam 5 watt untuk penerangan kandang jangan pasang lampu lain seperti neon dll
  7. Tutup muka kandang kain strimin dengan kertas koran
  8. Bayi sudah boleh dipisah dengan induk setelah mencapai umur 3 minggu, karena hamster umur segitu sudah bisa makan sendiri dan sudah berbulu dan yang menjadi ibunya gantian dengan Andari he he..
  9. Seperti sering disinggung jangan memberi susu manuasia ke bayi hamster sebagai asupan gizi karena tidak baik untuk kesehatan bayi hamster bisa berakibat mencret dan lain sebaginya
  10. Berikan makanan banyak mengandung air pada masak Ibu bayi masih menyusui anaknya
  11. Jika Andari ingin memindahkan bayi hamter matikan lampu bohlam terlebih dahulu dan untuk penerangan gunakan senter. Untuk menggabil bayi gunakan alat bantu seperti sendok dan lainnya

 

Bayi Hamster

 

Penyebab Induk Hamster Memakan Anaknya

Sebagian sudah dijelaskan diatas seperti bau Andari menempel pada bayi mereka karena Andari menyentuh bayi mereka. Kita harus lebih teliti lagi jangan sampai kesalahan karena kelalaian hobiis sendiri, contoh; mungkin Andari lupa memberi makan, membuat induk hamster kelaparan dan terjadilah anaknya menjadi korban santapan. Makan untuk hamster juga yang cocok untuk mereka, baca makanan hamster yang baik.

Kandang yang kotor bisa juga menjadi penyebab anak hamster dimakan induknya, atau desain kandang tidak sesui. Seperti desain kandang yang tertutup rapat sehingga membuat bau dari kotoran mereka sendiri tidak lepas keluar. Sirkulasi udara yang tidak baik.

Bisa juga karena bau sisa makanan tidak termakan habis semua atau kencing mereka sendiri karena desain kandang tidak bisa langsung kencing atau kotoran jatuh kebawah sehingga menyebabkan bau. Bau yang tidak sedap ini kalau menempel pada anaknya akan membuat induk hamster mengira itu musuh yang harus diserang dan dimakan.

This Post Has 2 Comments

  1. mkasihhh

  2. TERIMASIK ATAS INFONYA…

Tinggalkan Balasan

Close Menu